selamat datang

selamat berkunjung di blog saya....
apabila anda mendapatkan yang anda cari ya Alhamdulillah.... tapi apabila tidak, mungkin di lain kesempatan... yang jelas "NO SMOKING AREA".... ^^

Laman

Selasa, 23 Oktober 2012

Sambutan hangat dari dinginnya lereng merapi.


Entah apa yang ada di pikiran saya sehingga terciptalah judul yang seperti itu. Berawal dari pengalaman pribadi saya sendiri, saat silaturahmi ke rumah teman. Tepatnya di dusun Kenayan, Banyuroto, Sawangan, Magelang. Daerah yang sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani. Memanfaatkan berkah dari lereng merapi.

Awalnya sihh, sama saja dengan desa lainnya. Teneng, sejuk, indah… tempat agrowisata yang sesungguhnya lah. Pemandangan ladang-ladang sayuran, serta buah seperti strawberry.

Dan pada saat kami akan menjalankan ibadah sholat ada beberapa orang lewat masjid, merka pun berkata “pinarak mas…..” (bahasa jawa) yang kurang lebih berarti “mari mampir ke rumah kami, mas…..”. dengan spontan kami pun menjawap “nggih pak…. Nggih bu….” (ya pak… ya bu…). Masih terlihat biasa sih… keramahan yang biasa ditunjukan orang jawa. 

Yang memebuat terkejut itu, setiap orang yang berpapasan dengan kami selalu berbicara seperti itu. Bahkan ada ibu-ibu yang bilang seperti itu, padahal diatas kepala beliau pun sedang membawa ikatan besar pohon jagung dari sawah.

Sebuah pemandangan langka di kota-kota besar . jangankan saat bekerja, orang yang sama-sama seperusahaan saja tidak pernah menyapa.

Keramah tamahan khas yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. Jika orang yang tidak kenal saja bisa berbuat ramah mengapa kita tidak bisa. Salah satu hal yang paling mudah dan pasti akan menghadairkan ketentraman bermasyarakat.



Belajar dari lereng merapi, sebuah hal kecil pun akan terasa besar apabila ikhlas melakukannya. Senyum, sapa, salam…. Sebah perinsip yang saya dapatkan dari perusahaan yang mungkin malah akan lebih saya praktekkan di masyarakat.  






Tidak ada komentar:

Posting Komentar