selamat datang

selamat berkunjung di blog saya....
apabila anda mendapatkan yang anda cari ya Alhamdulillah.... tapi apabila tidak, mungkin di lain kesempatan... yang jelas "NO SMOKING AREA".... ^^

Laman

Jumat, 26 Oktober 2012

Malu Bertanya Sesat Di Jalan


Masih bingun pengen nulis apa… dari pada buang buang waktu buat searching yang gak jelas mending saya cerita tentang silaturahmi kemarin lagi ya… bukan tentang silaturahmi nya tapi tentang kelucuannya…

Petualangan saya di magelang, pengalaman asyik tapi juga menjengkelkan sih. Pertama kali pergi ke magelang, sendiriah lagi. Hanya Berbekal alamat dan nonton google map sekian menit.

Berangkat dari rumah pukul 8.04 wib. Dengan sok tahunya saya langsung geber motor. Berangkat dari pengasih ke arah nanggulan. Terus menyusuri jalan alternative dan sampai juga di jalan magelang.
Masih lanjut perjalanan melintasi jalan magelang-jogja. Selap selip motor, mobil, truk… mrip valentino rossi pas di Moto GP lah… haha…. Maksudnya sih supaya cepet sampai.

Nah ini pengalaman aneh nya, “nyasar”…  ya itu masalahnya. Dengan sok tahunya saya ngambil arah kiri pas di pertigaan arah candi borobudur. Nyasar deh ceritanya, dalam keadaan yang belum sadar dan masih sok tau… saya geber terus motor dan pada akhirnya saya sampai di rumah dinas bupati magelang. Dari situlah kejanggalan baru ter rasa… akhirnya saya sms teman dan ternyata nyasar. Harus puter balik deh, mending kalau deket 7-8 km an lah dari jalan raya magelang.

Setelah 15 menitan akhirnya sampai juga di jalan magelang. Berhubung ngak tau daerah situ saya langsung aja geber motor menyusuri jalan magelang. Dan dengan sok tahunya lagi saya selap-selip kiri kanan sampai- sampai saya ada di kota magelang, masih terus lagi sampai alun-alun magelang, masih lanjut lagi lewat jalan arah semarang. Sampai-sampai saya ada di perbatasan magelang. Tau dari gerbang yang bertuliskan sampai jumpa lagi…

Makin pusing deh kepala, nyasar kok bolak balik ya? Karena saking bingungnya, teman sampai sms dan telfon berulang-ulang.  Dan dengan kesepakatan kami pun janjian, akhirnya kami ketemuan  di alun-alun magelang. Puter balik lagi deh ber kilokilo meter. Setelah nunggu 10 menitan saya pun di jemput.
Awalnya sih bingung, tapi lebih binggung lagi kenapa saya di arahkan balik lagi ke arah selatan. Sambil ngikuti teman geleng-geleng kepala, ohhh…. Ternyata nyasar nya jauh banget. Akibat sok tau sih… maklum jiwa anak muda…

Yang lebih bikin kaget itu ternyata rumah taman saya di daerah per tigaan arah Borobudur tadi . tempat dimana saya pertama kali nyasar. Hanya beberapa ratus meter dari TKP… jengkel-jengkel lucu lah, harusnya sudah sampai ehh…. Malah lanjut terus..

Dengan masih terkaget-kaget kepikiran juga, kenapa tadi gak nanya orang sih??? Penyesalan yang terlambat.

Dan terbukti juga pelajaran bahasa Indonesia. “malu bertanya sesat di jalan”. Malah jadi bahan tertawaan deh saya, perjalanan yang harusnya bisa ditempuh 1.5 jam jadi 2.5 jam… berapa kilo meter tadi nyasarnya? Puluhan km kayaknya ya?...  hahaa…. Memang pengalaman itu mahal harganya…

Jadi kesimpulannya adalah lebih baik bertanya dari pada nyasar….. upzzz “Malu bertanya sesat di jalan”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar