selamat datang

selamat berkunjung di blog saya....
apabila anda mendapatkan yang anda cari ya Alhamdulillah.... tapi apabila tidak, mungkin di lain kesempatan... yang jelas "NO SMOKING AREA".... ^^

Laman

Selasa, 23 Oktober 2012

Realita Nasionalisme abad ini.....

Katanya rasa Nasionalisme warga Negara Indonesia turun?

 Miris sih lihat kondisi yang kaya gini, apakah benar kalau Rasa nasionalisme setiap warga Negara ini telah menurun?. Terus kalau bener menurun, apa sih penyebabnya?. Dan apa sih yang harusnya kita lakukan? Waaah malah jadi banyak pertanyaan ya??? Bahas satu persatu saja lah. Rasa nasionalisme menuru ya?. Sebetulnya dapat dilihat juga sih… anak muda sekarang pun banyak yang sudah tidak mengenal history dari negaranya sendiri. Dari sejarah peradaban bahkan hal terkecil seperti lagu nasional pun ada yang tidak tau. Kalau ada yang bertanaya:

 “kamu tau nggak lagu garuda panca sila???”

 “tau……” “bisa tolong nyanyikan???”
 “garuda pancasila……………….@#$%^&*()”
 “nah……. Lhoh…….!!!”

 Atau:

 Pas ada di upacara kemerdekaan, pesertanya pada sibuk main facebook atau twitter. Update status lah, coment-coment an lah, RTweet lah, dan blabalabla nya…..

 “lagi upacara nih cyint…. Puanas yak…..”
 12 like . 23 komentar

 Sepele sih ya sepertinya , tapi kalau ini berkelanjutan bukankah kan menjadi penyakit yang kurang baik dan bahkan mampu mengganggu jalannyana pemerinthan.

 Terus kira-kira apa ya yang menyebabkan hal ini terjadi. Yang pertama teknologi, smakin majunya teknologi dewasa ini memang mempunyai dampak yang sangat besar. Teknologi memang tidak bisa ditolak perkembangannya akan tetapi setidaknya masih bisa dipilih dan dipilah sesuai kebutuhan. Yang kedua dan yang pasti, masyarakat kurang dan bahkan banyak yang tidak percaya dengan lajunya pemerintahan di negeri kita ini.

 Dari para pemimpinnya yang sibuk memperkaya dirinya sendiri bahkan banyak pula yang sibuk korupsi demi balas budi pada partainaya. Masyarakat kecil pun rela menukar hak suaranya pada pemilu dengan uang sebesar Rp.xxxxx. mengapa ini terjadi? Mahalnya kebutuhan hidup membuat hal ini terjadi. Masyarakat sudah bosan dngan janji janji para politikus. Tapi masyarakat lebih butuh bukti, nah hal ini lah yang akhirnya mengilhami terciptanya “money politic”.

 Jadi sekarang tinggal pinter pinteran saja lah mau yang dampaknya jangka panjang atau pun yang manis di depan pahit dibelakangnya. Soooo…. Kesimpulannya. Wajar lah kalau nasionalisme warga Negara ini menurun.

Nah yang jadi PR itu bagaimana cara menumbuhkan kembali rasa nasionalisme. Dari hal ter kecil seperti tertib dalam upacara serta membangun bangsa dan Negara ini dengan cara yang baik. No money politic memberikan harapan yang lebih baik dari pemerintahan Indonesia di masa mendatang.

Positif thinking akan membaiknya pemerintahan dimasa mendatang itu “wajib”.

 -har-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar