selamat datang

selamat berkunjung di blog saya....
apabila anda mendapatkan yang anda cari ya Alhamdulillah.... tapi apabila tidak, mungkin di lain kesempatan... yang jelas "NO SMOKING AREA".... ^^

Laman

Minggu, 16 Januari 2011

Jurusan teknik las pada SMK





Kita semua telah mengetahui bahwa SMK adalah sekolah lanjutantingkat atas yang berbasis pada kejuruan. Didalam SMK banyak sekali jurusan yang dapat kita pilih sesuai dengan bakat dan minat kita. SMK dapat dibedakan kembali menjadi beberapa kelompok yaitu administrasi perkantoran, kimia, maupun teknologi dan industri. SMK N 2 Pengasih adalah sekolah kejuruan yang berbasis teknologi dan industri. SMK N 2 Pengasih memiliki banyak sekali pilihan jurusan salah satunya adalah teknik las.
Teknik las adalah jurusan yang memperdalam ilmu pengelasan. Ilmu-ilmu yang dipelajari di program studi teknik las sangat banyak dan beragam. Ilmu yang dipelajari sangat berhubungan erat dengan dunia industri.

Proses pengelasan dengan posisi vertikal
Lulusan dari jurusan teknik las sangat dibutuhkan di dunia industri, baik industri besar maupun industri kecil. Industri yang membutuhkan jurusan las antara lain yaitu industri permesinan,
industri otomotif, industri alat berat, pertambangan minyak lepas pantai dan masih banyak lagi yang lainnya. Lulusan dari jurusan teknik las pasti mampu menjadi welder-welder yang professional. Seorang welder memiliki andil yang sangat besar di dunia industri, misalnya mengelas pipa pada pertambangan minyak lepas pantai. Dengan besarnya andil yang di berikan maka upah kerjanya pun semakin tinggi bahkan dapat memegang jabatan penting dalam sebuah perusahaan. Oleh karana itu alangkah baiknya apabila seseorang bersekolah dijurusan teknik las dan berlatih dengan sungguh-sungguh serta berusaha menjadi welder yang professional.

1 komentar:

  1. Makasih untuk infonya numpang bolehkan TIANG ANTRIAN untuk antrian biar ga semerawut

    BalasHapus